Kunjungan Mahasiswa UPI, Bandung


Kunjungan Mahasiswa UPI, Bandung

Balai Litbang Sabo pada Selasa, 23 April 2019 menerima kunjungan dari Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Agenda kunjungan ini merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan Kunjungan Studi Lapangan (KSL) yang berlangsung selama 3 hari (23-25 April 2019). Peserta kunjungan diterima dan disambut oleh Balai Litbang Sabo Dyah Ayu Puspitosari, ST., M.Eng. (KaUr. Pelayanan Teknis) dan staf teknis di Laboratorium Lahar.

Paparan materi yang disampaikan berupa konsep sabo, teknologi sabodam, simulasi hujan buatan dan simulasi flume uji model lahar oleh peneliti dan staf teknis. Terlihat para peserta antusias berpartisipasi dengan adanya sesi tanya jawab dan diskusi singkat dengan pemateri. Acara selanjutnya adalah penyerahan kenang-kenangan yang diberikan oleh perwakilan Program Studi Teknik Sipil UPI, Bandung dan diterima oleh perwakilan Balai Litbang Sabo.

 

Paparan materi pengenalan teknologi sabodam

Simulasi kinerja sabodam

 Salah satu peserta Kunjungan Studi Lapangan (KSL) melakukan diskusi singkat dengan pemateri terkait simulasi flume uji model lahar

Penyerahan kenang-kenangan oleh perwakilan Program Studi Teknik Sipil UPI, Bandung kepada perwakilan Balai Litbang Sabo